Ayurveda Deskripsi Kumkuma - Saffron - Crocus Sativus

Ayurveda teks n rumput Crocus sativus atau kumkuma atau Saffron dikelompokkan menjadi kemenangan "Varnya". Varnya berarti orang yang memberikan keadilan dan kulit bersinar.

Saffron adalah salah satu rempah-rempah mahal yang paling digunakan dalam penyusunan pengobatan Ayurvedic, Unani dan Cina. Hal ini banyak digunakan di dapur Eropa, Afrika Utara dan Asia sebagai agen penyedap dan mewarnai. Sejarah asal-usul dan budidaya tanggal kembali ke 3000 tahun di wilayah Asia Tengah.

Tanaman Saffron berbunga abadi. bunga ungu tanaman ini mengandung tiga stigma. stigma kering robek dan digunakan dalam memasak, persiapan obat-obatan dan produk kecantikan.

Saffron mengandung karotenoid yang disebut crocin yang memberikan kuning keemasan cerah ke piring.

Ayurveda kualitas saffron atau kumkuma

Menurut Ayurveda farmakologi, saffron pahit dengan selera dan meningkatkan pemadam kebakaran. Equilibra tridoshas (vata, pitta dan kapha).

Ayurveda sifat obat dari Saffron

Efek pada kulit. Hal ini membantu mengurangi pigmen gelap, lingkaran hitam di bawah mata, jerawat dan jerawat. Ini membantu meningkatkan ekuitas dan kecerahan kulit.

Nervous System Efek pada Central: saffron digunakan sebagai bahan aktif dalam persiapan Ayurvedic untuk penyakit pada sistem saraf pusat.

Dalam rheumatoid arthritis: Sangat efektif dalam rheumatoid arthritis.

Memang Sistem Pencernaan: kumkuma atau Saffron membantu meningkatkan nafsu makan. Hal ini juga mengurangi gangguan pencernaan, diare, muntah-muntah dan mulas

Efek pada sistem peredaran darah: Saffron bertindak sebagai tonik untuk jantung dan digunakan untuk penyakit memperlakukan yang berasal dari penghancuran darah.

Efek pada sistem ekskresi: Ini membantu aliran urin dan dengan demikian mudah digunakan dalam retensi urin.

Efek pada sistem reproduksi:

1. Sistem reproduksi laki-laki: Saffron meremajakan sistem reproduksi laki-laki. Properti ini digunakan dalam Ayurveda untuk kondisi memperlakukan seperti disfungsi ereksi, ejakulasi dini, jumlah sperma rendah dan motilitas sperma rendah.

2. wanita sistem reproduksi: Saffron membantu aliran menstruasi meringankan dan bertindak sebagai antispasmodic. Oleh karena itu digunakan dalam dismenore, amenore primer dan kemudahan pengiriman.

Efek pada seluruh tubuh: stigma merah yang indah membantu meremajakan tubuh dan bertindak sebagai "rasayana". Meningkatkan kadar imunitas dan meningkatkan energi.

obat dengan Saffron

1. Buatlah pasta dari cendana dan Saffron . Diencerkan dengan sedikit air dan diterapkan sebagai masker. Hal ini membantu mengurangi jerawat, jerawat, lingkaran hitam, pigmen gelap dan meningkatkan ekuitas dan kecerahan kulit.

2. saffron pasta ketika proses penyembuhan diterapkan untuk luka dipercepat.

3. Ketika cendana dan campuran pasta Saffron diterapkan pada dahi, membantu mengurangi demam dan sakit kepala.

4. Campur air mawar dan ditumbuk halus Saffron membantu untuk memperkuat visi di mata.

5. Fry 4-5 almond ghee. Tanah dengan safron dan susu almond untuk membentuk pasta halus. Campur pasta ini dengan secangkir susu almond untuk susu Kesar mendapatkan emas kuning tebal dan emas. Kesar mengkonsumsi susu almond pada malam hari membantu untuk meremajakan sistem reproduksi laki-laki dan perempuan. Ini membantu pria yang menderita disfungsi ereksi, jumlah sperma rendah, motilitas sperma rendah dan ejakulasi dini.

6. Saffron harus diberikan kepada wanita hamil dari kuartal ketiga. (Bulan 7). Saffron stigma sekitar 5-6 harus dihancurkan dengan susu dan kemudian dicampur dengan secangkir susu. Susu ini harus dikonsumsi di malam hari.

Perhatian: Saffron tidak boleh diberikan pada awal kehamilan karena dapat menyebabkan aborsi.


artikel by : www.kcrst0re.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menentukan Kualitas Saffron: Bukan Tugas yang Mudah

Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat Dengan Suplemen Saffron

Saffron Golden Spice